Saturday 7 November 2015

INTEL SKYLAKE,PROCESSOR HIGHEN GENERASI TERBARU

Dengan perkembangan zaman dan teknologi Processor intel selalu menghadirkan generasi-generasi   terbaru.dan lima tahun belakangan ini,intel focus pada pembuatan processor teknologi terbaru dengan processor tertinggi di dalamnya,teknologi processor tersebut belum terlau optimal,pada generasi kedua yakni intel sandi bridge,processor dengan besutan intel mulai menunjukan taringnya, kesuksesan sandy bridge berlanjut ketika ivy bridge.teknology ivy bridge adalah teknologi processor dengan fafbrikasi 22 nm dan dan menghadirkan ferforma yang lebih baik dan lebih irit. Kemampuan processor grafis terintegrasinya juga paling bagus.di lanjutkan dengan haswell sebagai generasi ke empat.pada generasi ke lima intel memperkenalkan broadwell,teknologi processor yang di buat dengan fabrikasi 14nm.


Pada tahun 2015,intel menghadirkan generasi ke enam yaitu processor skylake,teknologi processor ini sebenarnya sudah di perkenalkan sejak tahun 2014 dan kemudian di luncurkan pada tahun 2015 intel skylake masih akan menggunakan fabrikasi 14 nm tetapi tentu saja dengan performa yang lebih baik di bandingkan rocessor generasi sebeblunya.bahkan,banyak yang menyebuta  bahwa processor intel skylake akan menjadi processor dengan kemampuan diatas rata-rata.

Dukungan teknologi terbaru pada processor intel.chipset untuk processor intel skylake akan memiliki dukungan penuh terhadap jumlah port usb 3.0 yang lebih banyak.tidak hanya itu,chipset pada processor intel skylake juga mendukung jalur pci dan SATA yang lebih baik.tentu saja chipset intel skylake juga optimal untuk mendukung overclocking processor.hanya saja,rocesor unlocked
multiplier intel baru di dukung oleh cipset Z170 untuk keperluan overclocking.


Intel Skylake, Processor Highend Generasi ke-6 
          Produsen rancangan prosesor asal Amerika Serikat yang sangat-sangat terkenal namanya akan perangkat prosesor untuk berbagai keperluan  yaitu Intel, memang tak henti-hentinya dalam menghadirkan produk dengan teknologi dan inovasi terbaru. Kali ini perusahaan multinasional kebanggaan negeri yang ada untuk tanggal ketersediaan di pasar global akan hadir setelah Intel Broadwell terlebih dahulu.

 Negara amerika serikat /Paman Sam ini menjadi bahan perbincangan yang sangat hangat di dunia maya akan hadirnya satu arsitektur prosesor terbaru mereka. Sampai saat ini dikatakan oleh beberapa sumber informasi terpercaya prosesor Intel terbaru tersebut memiliki nama Intel Skylake. Dari kemungkinan yang ada prosesor Intel dengan arsitektur terbaru kali ini diperkirakan akan menjadi prosesor kelas tertinggi andalan sehingga membuatnya menjadi generasi ke-6 untuk prosesor PC. Tetapi sayangnya informasi lebih lanjut mengenai Intel Skylake ini belum diketahui secara pasti. 

 Sampai sejauh ini prosesor Intel terbaru bakal memiliki nama Intel Skylake, memang belum memiliki varian khusus untuk penggemar PC di dunia. Disinyalir Intel Core i7 6700k terbaru ini akan menjadi prosesor flagship penerus dari Intel Core i7 4770k dan Intel Core i7 4790k. Sementara itu untuk varian kelas menengah ada Intel Core i5 6600k yang akan menjadi suksesor untuk pengganti dari Intel Core i5 4670k dan Intel Core i5 4690k. Dari informasi yang ada kedua prosesor Intel untuk kelas atas dan menengah tersebut akan menggunakan teknologi silikon andalan yaitu Skylake D.
Dari informasi yang ada Intel Core i7-6700K adalah prosesor quad-core dengan teknologi HyperThread untuk pengoperasian komputasi yang akan bekerja layaknya dengan delapan inti prosesor. Dari informasi yang ada kita dapat berasumsi bawha kecepatan normal yang ditawarkan berada pada @4.00 GHz, atau @4.20 GHz saat menggunakan mode 
Turbo Boost. Dari segi RAM, prosesor ini mendukung dua konfigurasi DDR3 dan DDR4.

No comments:

Post a Comment